Cara Setting Nada Notifikasi Pesan WhatsApp Menjadi Nada Suara Menyebut Nama si Pengirim Pesan

Bosan dengan nada notifikasi pesan masuk WhatsApp yang berbunyi hanya itu-itu aja?! Jika "iya" maka silakan lanjutkan membaca! Karena di sini lagi-lagi saya akan berbagi tips atau cara setting nada notifikasi pesan masuk WhatsApp menjadi nada suara menyebut nama si pengirim pesan.

Misalnya, jika anda dikirimi pesan WhatsApp oleh temanmu si Budiman maka nada notifikasi yang tadinya hanya bernada croottt.. croottt.., setelah disetting nantinya bisa bersuara: "Pesan WhatsApp dari Budiman", dan jika yang yang mengirim pesan WhatsApp si Jolly maka akan bersuara: "Pesan WhatsApp dari Jolly". Nach, kerenkan?!

Berikut cara settingnya 

Langkah 1
Dokumen 1

Instal aplikasi Shouter di Google Playstore

Langkah 2
Dokumen 2

Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut maka akan ada jendela pop-up pilihan bahasa. Pilih bahasa yang anda inginkan, di sini saya memilih bahasa Indonesia, klik oke.

Langkah 3
Dokumen 3

Berikutnya akan muncul kembali jendela pop-up Notification Access, klik oke.

Langkah 4
Dokumen 4

Klik tool yang sejajar dengan Shouter yang nantinya tool tersebut akan berubah warna menjadi hijau.

Langkah 5
Dokumen 5

Berikutnya terbuka lagi jendela pop-up Izinkan Akses, klik Izinkan.

Langkah 6
Dokumen 6

Setelah dialihkan pada halaman seperti gambar di atas (dokumen 6), klik App Notification.

Langkah 7
Dokumen 7

Klik kotak kecil sebelah kanan Enable

Langkah 8
Dokumen 8

Klik Select apps

Langkah 9
Dokumen 9

Nach, di halaman aplikasi ini (gambar dokumen 9) silakan gulir ke bawah untuk mencari aplikasi WhatsApp, setelah ketemu klik kotak kecil sebelah kanan, selesai.

Tambahan

Aplikasi Shouter bukan hanya dikhususkan untuk merubah nada notifikasi pesan WhatsApp, aplikasi tersebut bisa juga digunakan untuk merubah nada notifikasi lainnya, seperti: Gmail, Twitter, jam, jadwal, dan lain-lain.

Caranya, jika anda menginginkan menerapkan nada notifikasi pada aplikasi lainnya seperti yang saya sebutkan di atas, anda hanya cukup klik kotak kecil tepat di sebelah kanan aplikasi yang anda pilih.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Setting Nada Notifikasi Pesan WhatsApp Menjadi Nada Suara Menyebut Nama si Pengirim Pesan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan4