Solusi Verifikasi E-KTP Google Adsense Ditolak Terkait Masa Berlaku

Perihal kasus penolakan saat Verfikasi E-ktp oleh Google Adsense sepertinya bukan hanya menimpa anda seorang. Secara, semua YouTuber saat memverifikasikan E-ktp menggunakan E-ktp sama persis dengan yang anda miliki, buktinya mereka tenang-tenang aja. Permasalahan ini terkait dengan masa berlaku identitas di negara kita memberlakukan seumur hidup, yang mana hal itu di anggap kadaluwarsa oleh google adsense.

Ochhh.. mereka kan sudah verifikasi KTP ke google adsense sebelum adanya E-ktp!?

Baiklah kalau begitu, awalnya pemikiran saya (penulis) pun demikian. Ya mungkin saja hal itu dilakukan oleh para YouTuber zaman old, lantas bagaimana dengan YouTuber zaman now?! Barangkali E-ktpnya pun belum jadi dibuat alias hanya berupa surat pengantar.

Bisa juga sich sebagai pengganti verifikasi ke google adsense menggunakan SIM atau Pasport. Pertanyaannya, apakah semua YouTuber muda sudah memiliki SIM? Mobil aja ngga punya, lantas bagaimana bisa memiliki SIM?! Toch mobil aja kebanyakan dari hasil google adsense. Kalau menggunakan pasport rasanya jarang sekali dan nyaris ngga ada. Sepanjang yang saya ketahui para YouTuber muda yang sudah terkenal yang memiliki subscriber jutaan itu semuanya berstatus warga menetap alias warga negara Indonesia.

Tenang, anda ngga perlu panik! Sebenarnya saya sendiri belum melakukan verifikasi E-ktp ke google adsense di karenakan persyaratan monetize masih terbentur jam tayang belum mencapai 4000 jam.

Loch, belum melakukan verifikasi E-ktp ke google adsense kok sudah mau memberikan solusi? Itu artinya kan belum ada pengalaman tentang hal ini..

Baiklah, sekarang saya tanya balik. Apakah saya harus menunggu verifikasi E-ktp ke google adsense terlebih dahulu baru bikin tulisan ini? Sementara di luar sana termasuk anda kebingungan dengan permasalahan ini, yang berujung pada banyak kasus "kegagalan permanen" terhadap akun google adsense disebabkan berulang upload verifikasi E-ktp yang sama sebanyak tiga kali (3x). 

Secara, duit $100 nyangkut gara-gara "bukan permasalahan" yang di anggap masalah oleh google adsense. Coba kurt segitu kalau di rupiahkan jadi berapa bro..?! Kalau $1 = IDR 15K, maka $100 = IDR 1,5 juta. Kan lumayan duit segitu buat beli cendol :)

Karenanya, sekecil apa pun solusi yang ada patut di usahakan. Jika memang di anggap baik, silakan lakukan. Jika memang di anggap buruk ya tinggalkan. Gitu aja kok repot?!

Kembali ke pokok pembahasan

Jika anda sudah upload E-ktp lantas mendapat pemberitahuan dari google adsense perihal penolakan mengenai masa berlaku identitas tersebut, jangan pernah upload ulang untuk memverifikasi kembali! Percuma! Walau 1000x pun tetap tertolak. Padahal sudah dipahami bahwa tiga kali (3x) gagal memverifikasi, tak ayal akun google adsense anda akan 'hangus'.

Tak perlu anda menghubungi pihak google adsense melalui email, karena sudah banyak kasus ketika melapor hanya dibalas oleh robot. Yang perlu anda lakukan adalah buat laporan kepihak YouTube, caranya:


Selengkapnya bisa anda lihat di halaman resminya klik di sini

Nach, fitur laporan permasalahan di halaman bantuan & saran tidak terlihat atau tidak akan ditemukan bagi akun channel yang tidak bergabung dalam program fartner YouTube atau belum di monetize.

Beda dengan anda yang sudah bergabung sebagai fartner YouTube yang sudah termonetize, ketika klik  bantuan & saran maka di situ terdapat fitur laporan kirim email ke pihak YouTube.

Pilih laporan sesuai permasalahan anda, Isi kolom isian sesuai dengan apa yang diminta, Buat alasan yang kuat perihal masa berlaku indentitas, terangkan bahwa di negara Indonesia E-ktp berlaku untuk seumur hidup disertai kutipan undang-undang seperti yang saya screenshot dari situs Linggakab.go.id :


Demikianlah solusi yang dapat saya sampaikan terkait kasus penolakan verifikasi identitas E-ktp di google adsense. Selamat mencoba, semoga berhasil!
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Solusi Verifikasi E-KTP Google Adsense Ditolak Terkait Masa Berlaku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel