Penghasilan Google Adsense Anda Beresiko, Mengatasi File Ads.txt

Datangnya anda ke blog ini, saya ucapkan terlebih dahulu: "selamat ya atas diterimanya pendaftaran Blog ke google adsense".

Kenapa saya ucapkan selamat? Karena hanya pemilik Blog yang telah diterima yang mendapatkan peringatan notif merah "Penghasilan Anda Beresiko.." di akun google adsense seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
File Ads.txt
Sepertinya google adsense agak "lebay" atas pemberitahuan tersebut yang sempat membuat saya kalang kabut saat itu ketika mendapati notif merah tersebut. Padahal masalah itu, google adsense hanya memerintahkan agar kita memasukan kode ads.txt adsense ke dalam kolom monetisasi ads.txt kostum di setelan blog, berikut caranya:

Langkah pertama
File Ads.txt
  1. Klik "perbaiki sekarang", setelah halaman baru terbuka
  2. Klik Dowload file ads.txt
Langkah kedua
File Ads.txt
  1. Setelah selesai download, keluar dari browser.
  2. Cari file ads.txt di penyimpanan memori, kemudian copy
Langkah ketiga
File Ads.txt
  1. Masuk ke dasbor blog
  2. Klik setelan
  3. Klik preferensi penelusuran
  4. Klik edit monetisasi ads.txt kostum
  5. Klik "ya"
  6. Pastekan file ads.txt di kolom texarea
  7. Klik simpan perubahan
  8. Selesai
Untuk menguji file ads.txt terpasang dengan benar, silakan ketikan url blog anda di kolom browser dengan format seperti ini: https://alamatbloganda.com/ads.txt

Jika anda di arahkan ke halaman bertuliskan susunan kode ads.txt maka anda telah berhasil. Jika tidak, maka ulangi proses di atas dengan benar.

Walaupun proses memasang file ads.txt sudah benar dan iklan pun sudah bisa tayang di Blog, tetap saja pemberitahuan notif merah belum hilang selama seminggu atau lebih. Saya pun sama, sampai tulisan ini saya buat, notif merah di akun google adsense belum hilang.

Update:

Selang satu (1) hari dari terbitnya artikel ini, notif merah di akun google adsense saya telah hilang.
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Penghasilan Google Adsense Anda Beresiko, Mengatasi File Ads.txt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel