Empat Keistimewaan Diperoleh YouTuber Setelah Verifikasi No Telp

Tidak perlu heran bagi seorang YouTuber pemula bahwa di dalam channel tak memiliki fitur yang didapat oleh para YouTuber lainnya, di antaranya:

  • Tak ada fitur tambahkan thumhnail kedalam konten video saat dalam proses peng-upload-an.
  • Tak bisa upload konten video yang berdurasi lebih dari 15 menit.
  • Tidak bisa live streaming
  • Tidak bisa mengajukan banding atas kleam Conten ID

Hal itu tak lain dan tak bukan disebabkan karena belum verifikasi no telp.

Fungsi keempat fitur istimewa

  1. Thumbnail: adalah fitur dimana kita bisa menyematkan gambar ke dalam konten video pada saat proses upload sebagai tampilan depan.
  2. Durasi video: panjang waktu tayang konten video.
  3. Live streaming: siaran langsung
  4. Banding Conten ID: sengketa pengajuan banding atas konten berhak cipta/copyright.


Menambahkan thumbnail: thumbnail yang dibuat sebagus dan semenarik mungkin, yang menggambarkan dari keseluruhan konten video dapat berfungsi untuk mendatangkan penonton (viewer). Jangan 'lebay' atau berlebihan membuat thumbnail apalagi berbeda dengan isi konten video, karena hal itu sangat buruk untuk perkembangan channel. Dengan melakukan hal itu menyebabkan penonton (viewer) akan merasa kesal atas kebohongan tersebut, yang pada akhirnya mereka tak akan mau lagi menonton video anda lainnya.

Durasi video +15 menit: durasi video yang berdurasi lebih dari 15 menit tentu saja dapat memuaskan penonton (viewer), dengan syarat konten video harus dibuat menarik dan proporsional alias tidak mengulur-ulur pembahasan atau bertele-tele demi 'mengejar' durasi video yang panjang, karena hal itu membuat penonton (viewer) merasa bosan.

Live streaming: ada saatnya konten video harus di buat secara live streaming, seumpama ketika kita tengah mengadakan undian bagi-bagi rezeki atau give away kepada para subscriber. Seperti apa yang dilakukan YouTuber Baim Wong ketika mengadakan acara give away di channelnya, hal itu (live streaming) dilakukan demi faktor transparansi atas kegiatannya tersebut.

Banding/sengketa Conten ID/hak cipta: melanggar hak cipta/copyright baik disengaja atau tidak, dapat berakibat buruk terhadap konten video yang kita upload. Jika si pemilik konten ber-Conten ID 'tidak terima' atas kontennya yang 'dibajak' meskipun tidak keseluruhan dan tidak disengaja maka jangan kaget jika tiba-tiba konten video kita terhapus/hilang. Hal itu disebabkan si pemilik Conten ID men-takedown/menghapus konten video berhak cipta miliknya yang 'dibajak' tersebut. Ajukanlah banding/sengketa tersebut di halaman dasbor YouTube studio.

Nach, jadi jelas di sini bahwa keempat fitur tersebut lumayan penting untuk dimiliki oleh para kreator YouTube terlebih lagi ikut dalam program kreator monetize.

Cara verifikasi No telp

Saya (penulis) anggap anda telah berada di halaman YouTube studio, klik logo setting yang berada di bawah sebelah kiri. Lalu:

Langkah 1
Klik channel > kelayakan fitur > verifikasi nomor telp

Langkah 2
Pilih negara asal > pilih "telp saya" atau "kirimi saya SMS"

Langkah 3
Masukan nomor telp > kirim

Langkah 4
Masukan kode verifikasi > kirim

Selesai

Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Empat Keistimewaan Diperoleh YouTuber Setelah Verifikasi No Telp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel