Domain Esemka.com Dibandrol Seharga Mobil Mewah Tesla

Domain Termahal
Image: Editing pribadi

Bermula iseng-iseng saat saya (penulis) mencari nama domain untuk blog e-Commerce di salah satu provider penyedian domain TLD (top level domain), sulit sekali saya menentukan nama domain yang cocok, dan lagi jika memang harus mengganti nama domain baru, hal itu pastinya sangat merepotkan dan memakan waktu lama untuk mengsingkronkan kembali semua halaman agar tidak ada halaman yang error. Pada akhirnya saya urungkan mengganti domain blog eCommerce saya ini: www.sandalbandung.web.id

Entah kenapa tiba-tiba saya kepikiran dengan nama domain Esemka. "Hmmm.., klo blog berdomain esemka[dot]com pastinya bagus untuk viewer blog, atau nanti bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi", pikir saya begitu. Secara, kata "esemka" sudah sangat familiar di Indonesia. Terlepas dari kontroversialnya, yang jelas nama tersebut (esemka) pernah menjadi trending topic di twitter.

Masih berada di halaman provider penyedia domain, maka langsung saya masukan domain esemka[dot]com di kolom textarea pencarian untuk mendaftar. Namun sial, domain tersebut sudah tak tersedia alias sudah ada yang beli/pakai. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
Domain Esemka.com
Doc. Pribadi

Rasa penasaran saya muncul, maka langsung saya menuju situs www[dot]esemka[dot]com. Ternyata benar, bahwa nama domain tersebut sudah terpakai oleh situs lain. Namun bukan untuk digunakan pribadi, melainkan domain tersebut dijual kembali dengan harga fantastik, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Domain Esemka.com
Doc. Pribadi

Jika di rupiahkan maka harganya:

Domain Esemka.com
Doc. Pribadi

Sungguh harga yang sangat mahal dari sebuah nama domain, yang semula harga beli 125rb, kini menjadi harga yang setara dengan harga mobil mewah. Mungkin dia berharap domain tersebut dibeli oleh pabrik yang bernama esemka, mungkin..

Namun sepertinya, harga domain tersebut masih jauh di bawah harga domain prabowosandi[dot]com dan prabowosandi[dot]id yang dibandrol dengan harga 1 Milyar. Seperti yang saya tulis pada tulisan saya yang lalu: "Beginilah Bisnis Domain TLD, Beli 125rb - Dijual 1M".

Waduch.., kalau saya sich dari pada beli domain dengan harga 'selangit' mending saya gunakan untuk membeli rumah mewah aja dech.
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Domain Esemka.com Dibandrol Seharga Mobil Mewah Tesla"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel