Beginilah Cara Membeli Domain

Membeli Domain
Cara membeli domain / Editing pribadi

Untuk mendapatkan sebuah domain, silakan anda menuju ke situs provider penyedia domain yang terpercaya, familiar, dan bisa merespon cepat segala keluhan yang anda alami dalam proses pembelian.

Untuk soal transaksi, anda tak perlu khawatir berlebihan. Yang pasti dan pernah saya alami sendiri, uang saya dikembalikan seutuhnya ketika menemukan kendala dalam proses pemasangan domain.

Yang perlu anda lakukan sebelum membeli domain adalah membuat akun/pendaftaran di situs provider tersebut. Dalam proses pendaftaran antara provider satu dengan yang lainnya tidak terlalu berbeda. Diantaranya anda diwajibkan untuk mengisi kolom: alamat email, nama, alamat lengkap, pembuatan password, dan no telp.

Setelah terdaftar, silakan anda menuju halaman domain, dan berikut langkah proses pembelian domain:

Langkah pertama
Memasang Domain Blog
Doc. Pribadi
Masukan nama domain yang ingin anda beli dalam kolom textarea, seperti contoh yang terlihat di gambar, Klik cek domain. Untuk memilih nama domain, bisa anda baca terlebih dahulu "Tips Memilih Nama Domain TLD"

Langkah kedua
Membeli Domain
Doc. Pribadi
Bilamana nama domain tersedia, klik tambahkan ke cart. Anda bisa memilih "tambahkan proteksi WHOIS" atau tidak, terserah anda. Hanya saja jika anda memilih dengan meng-klik, maka akan ada biaya tambahan tiap bulannya tahunnya. Jika tidak, maka lewati saja alias jangan klik kotak kecil tersebut.

Langkah ketiga
Membeli Domain
Doc. Pribadi
Karena pembahasan saya ini hanya pembelian domain, maka klik "tanpa hosting"
Klik "selanjutnya".

Langkah keempat
Membeli Domain
Doc. Pribadi
Pada halaman ini, terdapat total jumlah harga domain plus (+) pajak 10% dan bermacam pilihan metode pembayaran seperti transfer Bank, Virtual Akun, bahkan ada provider yang menyediakan metode transaksi melalui kasir Alfamart dan Indomart. Intinya, antara provider satu dengan lainnya memiliki metode pembayaran berbeda.

Pilihlah salah satu metode pembayaran yang sesuai dengan rekening Bank anda. Bagi yang belum memiliki rekening Bank, bisa memilih metode pembayaran melalui Alfamart atau Indomart.

Langkah kelima
Membeli Domain
Doc. Pribadi
Masukan email dan password anda yang telah terdaftar, klik "checkout sekarang". Invoice pembayaran akan dikirim ke email. Silakan bayar sesuai jumlah monimal.

Demikianlah cara membeli domain yang pernah saya lakukan dari berbagai provider penyedia domain lokal. Untuk cara pemasangan domain ke Blog, anda bisa membacanya klik di sini
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Beginilah Cara Membeli Domain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel