Alhamdulillah, Blog Diterima Google Adsense

Pada tulisan saya kali ini, sedikit membahas mengenai diterimanya Blog saya ini untuk dipasang iklan oleh google adsense kurang dari 4 (empat) hari. Tepatnya kemarin tanggal 14/Juli/2020, padahal saya mengenal Blog sudah lebih dari 10 tahun yang lalu.

Pendahuluan

Tentang google adsense

Sudah banyak orang yang mengetahui tentang apa itu google adsense. Sederhananya, jika anda punya situs atau Blog lalu ingin punya penghasilan uang dari Blog, maka anda bisa mendaftarkan Blog ke google adsense. Itupun jika anda sudah punya akun google adsense, kalau belum punya ya bikin akun google adsense terlebih dahulu.

Persyaratan

Untuk diterima google adsense lumayan cukup sedikit 'menguras otak', diantaranya:
  • Tulisan harus orisinil/tidak hasil copas.
  • Minimal tulisan terdiri lebih dari 500 kosakata, lebih panjang lebih bagus.
  • Kalimat yang ditulis harus baik dan benar sesuai dengan kaidah tata bahasa yang mudah dimengerti banyak orang.
  • Navigasi Blog harus diatur agar tidak membingungkan pengunjung, seperti: menu halaman beranda, tentang blog, sitemap, disclaimer, kebijakan privasi, kontak email harus terpasang dengan benar.

Pendapatan

Setelah Blog yang didaftarkan ke google adsense diterima, ngga ujug-ujug kita langsung dapat uang dari google adsense. Pendapatan yang akan kita terima jika iklan yang kita pasang di Blog di klik pengunjung atau pembaca. Kalau ngga ada yang klik ya ngga ada penghasilan.

Nach, agar iklan yang dipasang banyak di klik orang ya Blog kita harus banyak pengunjungnya. Semakin banyak pengunjung yang datang, maka semakin berpotensi iklan yang di pasang banyak yang klik. Cara agar banyak pengunjung datang tidak lain adalah membuat tulisan yang bagus dan menarik secara terus-menerus/update.

Satu hal lagi, uang pendapatan google adsense hanya bisa dicairkan setelah mencapai nominal $100/bulan. Jika belum mencapai $100 walaupun sudah setahun tetap tidak bisa dicairkan.

Blog diterima google adsense


Pada dasarnya saya ngga suka-suka banget mendapat penghasilan dari google adsense. Saya berpikir, nanti jika Blog terpasang iklan akan mengganggu para pembaca/pengunjung Blog.

Tapi ternyata google adsense telah lebih dulu memikirkan hal itu. Terbukti bahwa iklan yang tayang di Blog sama sekali tidak mengganggu para pengunjung yang membaca tulisan. Dengan kata lain google adsense berupaya iklan yang tampil seo frendly terhadap pengunjung dengan menyediakan sistem baru yaitu sistem tayang iklan otomatis alias tampilan iklan sepenuhnya google adsense yang atur, jadi saya ngga perlu pusing lagi memikirkan ukuran, tempat, dan lain-lain untuk menayangkan iklan agar tidak mengganggu para pengunjung saat membaca.

Sebaliknya, google adsense sangat tidak suka terhadap Blog yang menayangkan iklan secara manual alias sekehendak si pemilik Blog yang mana tayangan iklan tersebut jika dipasang 'membabi buta' dan mengganggu pengunjung Blog maka akan terkena sangsi berupa dibanned akun google adsensenya.

Jadi okelah kalau begitu. Dengan tayangan iklan yang tidak mengganggu para pengunjung Blog, apa salahnya jika Blog dipasang iklan. Jadi sambil menulis, bisa berpotensi menghasilkan uang. Asyik kan..?!

Penutup

Akhir kata, meskipun sudah diterima google adsense yang pada nantinya mendapat pundi-pundi rupiah, ketahuilah bahwa tujuan nge-Blog bukan untuk mencari keuntungan rupiah semata. Tujuan nge-Blog adalah turut andil memberikan manfaat kepada orang banyak melalui tulisan-tulisan kita di Blog, ciiieeeee.. ciieeeee..

Emang bener sich! Kalau tujuan nge-Blog untuk nyari duit udah saya lakukan 10 tahun yang lalu. Nge-Blog ya nge-Blog, nyari duit ya nyari duit. Tapi kalau sambil nge-Blog bisa sambil dapat duit ya.. apa salahnya?! Asal ngga merugikan orang lain, ya sikat aja!
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Alhamdulillah, Blog Diterima Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel