Tujuan Bikin Channel YouTube Buat Apa?


Awal saya bikin channel youtube sebenarnya cuma buat seru - seruan aja. Sekalian buat nambah pengalaman perihal 'dunia' sosial media yang satu ini yang mana jika keseringan 'main' seru - seruan di sana maka tak ayal kuota data cepat 'semaput' alias boros. Hal itulah yang membuat saya amat sangat jarang sekali nonton video dan juga upload video, lagi pula pengen upload bingung video apaan yang harus di upload. Karenanya, maka tak heran walaupun channel YouTube telah berusia 3th tapi video yang saya upload masih sekitar 50 video, itu pun di lihat dari kwalitas konten masih jauh dari kata layak.

Tiba saatnya saya mengganti no hape, kebetulan provider SIM yang saya gunakan ini terdapat paket data unlimited. Jadi, jika kuota data tak banyak digunakan maka sayang kuota data akan terbuang percuma terhapus oleh batas waktu tertentu. Maka itu, akhir - akhir ini saya mulai sering kembali 'bermain' di flatporm situs YouTube di sela - sela jualan online yang tengah saya jalani. Oiya.., jika kebetulan ada yang pengen beli sandal, silakan langsung aja ke toko online saya dengan mengklik gambar banner di atas. Itu asli sandal buatan Bandung langsung dari pabrik. Loch.., kok jadi promosi?! Hehehe..

Berlanjut pada cerita awal..

Jika awalnya saya bikin channel YouTube cuma buat seru - seruan, namun setelah saya nonton video dari channel lain yang membahas prihal keuntungan dari YouTube sangat mengiurkan maka saat ini yang awalnya cuma buat iseng jadi pengen juga ikut mendapatkan peruntungan seperti mereka.

Namun sialnya persyaratan untuk mendapatkan pundi - pundi keuntungan dari channel YouTube yang kita kelola tidak semudah membalikan telapak tangan. Diantaranya:
  • Memiliki akun google Adsense, hal ini mudah, siapapun bisa bikin dalam hitungan menit.
  • Sudah mencapai 1000 subscriber. 
  • Sudah mencapai 4000 jam tayang.
  • Konten video orisinil
  • Dan masih banyak lagi segudang aturan yang harus dipatuhi dalam pembuatan konten video dan pengaturan channel.
 
Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, saya bisa sedikit demi sedikit menyesuaikan aturan YouTube dalam pengelolaan channel dan konten video. Mudah -  mudahan lolos monetize, jika tidak dikelola dengan benar,  maka percuma, walaupun sudah mencapai lebih 1000 subcriber dan 4000 ribu jam tayang, pendaftaran monetize (program tayang iklan) akan ditolak.

Nach, kalau anda, tujuan bikin channel YouTube buat apa?
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Tujuan Bikin Channel YouTube Buat Apa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel