Sepintas Remeh, Namun Setting Channel Inilah Penentu Kesuksesan Kreator YouTube

Yang di maksud dengan YouTuber Kreator adalah para user YouTube yang rutin upload konten video. Para kreator ini haruslah setting channel miliknya agar mudah ditemukan atau pihak YouTube merekomendasikan konten video miliknya tersebut, nach inilah yang merupakan bagian dari sistem algoritma YouTube sekarang ini.

Settingan channel tahap awal ini adalah memasukan "kata kunci" di  channel studio YouTube. Dengan begitu, bilamana ada pengunjung YouTube mencari video di kolom pencarian dengan "kata kunci" tertentu maka secara otomatis konten video kita akan muncul di halaman pencarian. Adapun urutan posisi konten video tergantung "kata kunci" yang akan kita buat. Semakin kuat atau relevan "kata kunci" dengan konten video, nama channel, dan banyaknya konten video bertemakan/pembahasan yang sesuai dengan "kata kunci" maka semakin berpeluang konten video berada di urutan teratas.

Secara, kreator YouTube sekarang ini buaaanyaaaaaaakkkk... Jumlahnya dengan berbagai macam pembahasan, kalau kita salah atau kurang tepat menambahkan/memasukan "kata kunci" ke dalam channel maka tak ayal urutan konten video kita mungkin saja berada paling buncit dan tak pernah direkomendasikan YouTube. konten video sepi penonton (viewer), itulah 'musibah' bagi kreator monitize.

"Kata kunci" channel yang kuat

Maka itu, sangat disarankan bagi kreator dalam pembahasan di konten video hanya membahas 1 (satu) topik pembahasan. Misalnya: ketika kita sudah membahas Game dalam konten video maka teruskanlah di konten video selanjutnya adalah pembahasan Game, seterusnya.. dan seterusnya.., akan lebih bagus lagi jika nama channel sesuai dengan atau menyangkut Game. Ditambah lagi "kata kunci" channel yang sesuai. Faktor inilah yang akan direkomendasikan YouTube kepada para penonton (viewer). Adapun penonton betah tidaknya menonton video anda ya.. hal itu tergantung dari kwalitas isi konten yang anda buat.

Tahap penyetingan "kata kunci" channel

Saya anggap anda telah berada di situs YouTube dengan menggunakan browser mode Desktop, berikut langkah - langkahnya:
  • Klik icon channel
  • Klik YouTube studio
  • Klik logo setting, pojok kiri paling bawah.
  • Klik channel
  • Masukan "kata kunci" yang paling sesuai atau relevan dengan channel anda. Tiap "kata" diakhiri dengan koma (,)
  • Selesai

Sepintas setting "kata kunci" channel tampak remeh, namun siapa sangka hal itu salah satu faktor penentu maju dan berkembangnya channel yang anda kelola.

Selamat mencoba! semoga berhasil.
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Sepintas Remeh, Namun Setting Channel Inilah Penentu Kesuksesan Kreator YouTube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel