Mudah Dalam Penggunaan, Dompet Digital Ini Bernama DANA


DANA merupakan aplikasi salah satu dari sekian banyak dompet digital yang tersedia di Indonesia, dan saya (penulis) salah satu pengguna dompet digital tersebut. Alasan saya menggunakan DANA sebagai dompet digital ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mempermudah transaksi bayar-bayar seperti beli pulsa, beli paket data internet, bayar listrik, tiket kereta, BPJS, dan lain-lain.

Selain mudah dalam penggunaannya, DANA pun mematok harga pulsa, paket data, listrik, dan lain-lain lumayan murah. Kemungkinan jika anda memanfaatkan DANA sebagai bisnis jualan pulsa, paket data, listrik, BPJS, dan lain-lain maka keuntungan bagi anda cukuplah untuk 'pemasukan sampingan'. Berikut contoh deretan harga pulsa dan paket data 3:


Gimana? Lumayan kan?! Selain lebih hemat pengeluaran rutin anda, pastinya kini anda tak perlu lagi keluar rumah hanya sekedar ngisi pulsa, paket data, listrik, dan lain-lain. Tak hanya itu, DANA pun masih gencar 'menghujani' para penggunanya dengan berbagai macam promosi.

Dalam perihal keamanan transaksi, DANA berani memberikan garansi 100% uang kembali kepada para penggunanya. Untuk keluhan-keluhan yang bilamana terjadi, DANA cukup "respon cepat" untuk menjawab keluhan para penggunanya melalui akun twitter resmi: @danasupport atau bisa juga melalui email: help@dana.id

Untuk pengisian saldo DANA banyak pilihan dari berbagai macam bank. Nach, bagi anda yang belum memiliki rekening bank, anda bisa mengisi saldo DANA melalui Alfamart dan berbagai marchent yang telah bekerjasama dengan DANA. Enaknya lagi nich, ngisi saldo DANA bebas biaya admin.

Oiya.., DANA pun bisa digunakan untuk bayar-bayar belanja online di Bukalapak dan di toko online saya yang mana khusus menjual sandal asli buatan Bandung, tersedia untuk pria dan wanita, dari sandal jepit sampai sandal casual kwalitas premium. Untuk melihat koleksi sandal dagangan saya, anda bisa langsung

Sekilas tentang QRIS BI

Tahukah anda bahwa Bank Indonesia (BI) awal januari 2020 telah resmi mengeluarkan pembayaran digital berupa Barcode QRIS? Langkah yang diambil Bank Indonesia (BI) mengeluarkan barcode QRIS untuk transaksi pembayaran digital seperti gambar di atas adalah sebuah 'jalan tengah' bagi dompet digital lainnya.

Secara, dompet-dompet digital di Indonesia itu banyak, ada DANA, GOPAY, OVO, dan lain-lain. Masing-masing dompet digital tersebut memiliki barcode transaksi yang hanya bisa digunakan transaksi kepada sesama pengguna.

Misalnya anda seorang pedagang, dan anda ingin menerima transaksi pembayaran sistem barcode dari pengguna DANA maka anda harus memiliki barcode dari DANA. Jika anda ingin menerima pembayaran dari pengguna GOPAY maka anda pun harus memiliki barcode GOPAY, begitu pun sama halnya dengan OVO. Maka tak ayal kios anda akan di penuhi dengan tempelan striker barcode dari masing-masing dompet digital tersebut. Pastinya hal itu cukup membingungkan pembeli anda.

Nach, dengan hadirnya barcode yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) atau QRIS maka anda dapat menerima transaksi pembayaran sistem barcode dari semua dompet digital yang ada di Indonesia.

Oleh karenanya, bagi anda yang kebetulan seorang pedagang, bisa mendapatkan kode barcode QRIS Bank Indonesia melalui aplikasi DANA untuk menerima transaksi pembayaran sistem barcode dari berbagai semua dompet digital yang ada di Indonesia seperti gambar pedagang di atas. Tentunya setelah anda terdaftar sebagai pengguna DANA dan telah verifikasi KTP.

Kembali ke pembahasan

Untuk mendapatkan kemudahan dalam transaksi di era serba digital sekarang ini seperti yang telah saya paparkan di atas dengan menggunakan fasilitas yang telah di sediakan oleh DANA salah satu dompet digital Indonesia, caranya cukup mudah dan pastinya gratis. Anda hanya cukup menyiapkan nomor hape yang nantinya nomor tersebut menjadi nomor rekening anda untuk mengisi saldo, menerima, dan mengirimkan/transfer uang.

Proses pendaftaran langsung di aplikasi DANA yang tersedia di PlayStore. Bagi anda pengguna baru bilamana ingin mendapatkan  hadiah dan voucher dari DANA silakan gunakan kode ijxud8 atau lebih mudahnya anda bisa langsung instal aplikasi DANA di PlayStore melalui link refferal 

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, bahwa dalam menggunakan aplikasi DANA itu sangat mudah bahkan nenek-nenek pun bisa. Jadi, setelah anda download atau instal aplikasi DANA, dalam proses pendaftaran anda hanya cukup mengikuti atau mengisi kolom isian yang diminta DANA.

Setelah selesai dalam proses pendaftaran, segeralah verifikasi KTP anda untuk dapat menggunakan fitur aplikasi DANA secara penuh dan keseluruhan. Adapun caranya hanya kirim foto data KTP dan foto wajah anda.

Penutup

Sengaja saya membuat tulisan ini hanya untuk berbagi pengalaman kemudahan dalam hal transaksi atau bayar-bayar di era yang serba digital ini menggunakan aplikasi DANA. Secara, saya adalah pengguna DANA jadi saya di sini menulis apa adanya tentang DANA dan saya merekomendasikannya untuk anda.

Pesan saya, yang terpenting bagi anda sebagai pengguna baru, rahasiakanlah kode OTP dan kode PIN anda kepada siapapun.
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Mudah Dalam Penggunaan, Dompet Digital Ini Bernama DANA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel