Cara Menghilangkan "Theme By" Credit Footer Blogger


Banyak para pembuat theme atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan template Blogger, ada yang premium dan ada juga yang gratisan.

Nach, biasanya untuk template Blogger yang gratisan selalu dipasang "nama" si pembuatnya yang terletak paling bawah pada halaman Blog atau footer. Nama tersebut merupakan sebuah Backlink yang bilamana di klik maka akan mengarahkan kepada Blog si pembuat template tersebut dan itu bersifat permanen alias tidak bisa dihapus, seperti misalnya: "Theme By Ferry Blog"

Tujuannya jelas agar semakin banyak yang memakai template buatannya maka akan semakin banyak yang berkunjung ke Blog-nya melalui pengunjung yang datang dari Blog kita. Secara di sana tersedia template 'dagangannya'. Jadi, bisa di bilang kalau memakai template gratisan maka Blog kita secara tidak langsung 'iklan berjalan' baginya.

Pada dasarnya ngga masalah sich "nama" si pembuat muncul di footer Blog. Ya, itung-itung "terima-kasihlah" karena kita telah pakai template buatannya secara gratis.

Namun, bilamana merasa risih, ada kok cara menghilangkan Credit Footer tersebut. Cara ini bukan menghilangkan secara permanen tapi hanya menyembunyikan "Theme By Nama"-nya saja.

Caranya masuk Dasbor >> Thema >> Edit HTML

Scrol ke bawah atau bagian footer, cari kode yang mirip-mirip seperti misalnya:

Theme By <a href="https://www.ferry.web.id"/>Ferry Blog</a>

Nach, jepit kode tersebut dengan kode di bawah ini:

 <div style='left: -1988px; position: absolute; top: -1999px;'> ..Nama Credit Footer.. </div>

Jadinya nanti seperti ini:

 <div style='left: -1988px; position: absolute; top: -1999px;'>Theme By <a href="https://www.ferry.web.id"/>Ferry Blog</a></div>

Cara ini masih terbilang bijak, walaupun "Nama Credit Footer" telah hilang namun Backlink masih tetap ada. Ya, hargailah karya orang lain dengan tidak menghilangkan Credit Footer dengan cara menghapus permanen.

Jika ada 'uang lebih' sekiranya dirasa cocok dengan selera kita, baiknya upgrade theme atau gunakan template premium. Tidak bisa di pungkiri bahwa theme premium akan lebih unggul dari pada theme gratisan.

Selamat mencoba, semoga berhasil!
Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan "Theme By" Credit Footer Blogger "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel