Instal Aplikasi Ini Agar Bisa Edit Template Blogger Menggunakan Hape

Aplikasi ini sangat membantu saya untuk ngutak-ngatik template menggunakan hape. Biasanya para blogger yang menggunakan PC tidak menemukan kesulitan dalam rangka mengedit template, beda halnya dengan blogger yang mengoperasikan sebuah blog bilamana berhadapan dengan kode css yang mengharuskan memasukannya ke dalam template maka saat membukanya halaman mendadak error, blank, atau hank, jangankan masukin kode css bahkan untuk bergulir ke bawah pun tak bisa alias semua tombol hape/thoucsreen tak berfungsi, jika sudah begitu mau tidak mau hape harus di restars.

Nach.. inilah solusi jitu untuk para blogger pengguna hape yang ingin ngutak-ngatik template blog agar tetap berjalan maximal seperti layaknya ngutak-ngatik template di PC.

Adalah ia bernama Aplikasi Turbo Editor yang dapat anda instal di Google Playstore. Selama ini aplikasi inilah yang saya andalkan untuk ngutak-ngatik template blog dan belum saya temukan aplikasi lainnya yang setara kemampuannya dengan aplikasi ini. Berikut penampakannya di Google Playstore:

Gambar 1

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Setelah anda menginstal lalu buka aplikasi tersebut, klik buka file lalu cari file di penyimpanan memori yang sebelumnya anda backup/download. File template berformat xml, seperti inilah penampakan file template setelah dibuka menggunakan aplikasi Turbo Editor:

Gambar 2

Lihat gambar 2, terlihat titik tiga di kanan atas adalah menu jika di klik maka membuka menu seperti yang terlihat pada gambar 3 di bawah ini:

Gambar 3

Lihat gambar 2, tombol bulat berwarna orange adalah tombol pindah halaman. Di klik dengan cara ditahan sesaat maka akan membuka tampilan seperti yang terlihat pada gambar 4 di bawah ini:

Gambar 4

Lihat gambar 4, jika di gulir ke atas atau ke bawah terdapat angka 0 - 6. Angka tersebut adalah jumlah halaman file template. Fungsinya jelas memudahkan kita untuk lompat ke halaman 0, 1, 2, sampai ke halaman akhir yaitu 6, bahkan ada juga sebuah file template yang memuat sampai 8 halaman.

Misalnya anda ingin mencari kode </head> di dalam template menggunakan aplikasi Turbo Editor, begini caranya:

  • Buka aplikasi Turbo Editor
  • Klik tombol bulat berwarna orange (tombol muncul tatkala kita bergulir ke bawah atau ke atas) dengan cara di tahan sesaat. Lihat gambar 2
  • Setelah muncul tampilan seperti yang terdapat pada gambar 4, cari kode </head> di mulai dari halaman 0 dengan mengklik oke, barangkali kode tersebut ada di halaman 0.
  • Setelah berada di halaman 0 lalu klik menu yang terdapat di pojok kanan atas titik 3 (lihat gambar 2)
  • Setelah menu terbuka lalu pilih 'temukan' (lihat gambar 3)
  • Maka akan terbuka halaman seperti gambar 5 di bawah ini:
Gambar 5
  • Masukan kode </head> di kolom 'ketik untuk mencari' lalu klik oke. Tak perlu ceklis satu pun dari ketiga kotak.
  • Jika kode </head> tidak di temukan di halaman 0 maka cari di halaman 1 dengan cara seperti yang sudah di jelaskan di atas, jika di halaman 1 tidak di temukan juga maka cari di halaman 2 dan seterusnya sampai kode tersebut ketemu.
Demikianlah solusi agar dapat mengedit template blogger dengan lancar menggunakan aplikasi Turbo Editor, selamat mencoba!


Ferry Alamsyah Setelah selesai membaca, maka menulislah! Karena aku membutuhkan teman untuk merubah dunia melalui tulisan.

5 Komentar untuk "Instal Aplikasi Ini Agar Bisa Edit Template Blogger Menggunakan Hape"

  1. bisa untuk android jelly bean gak mas..

    BalasHapus
  2. Langsung aja coba di instal bos

    BalasHapus
  3. iya ntar saya coba, dan saya bandingkan dengan 920 tek editor

    BalasHapus
  4. saya udah download dan instal, menurut saya lebih bagus 920 teks editor mas, masalahnya pada turbo saya tidak menemukan pilihan menu kode warna

    BalasHapus
  5. Ochhh.. gitu ya, klo saya cocoknya App Turbo Editor. Saat di pakai ngedit ngga berat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel